as
as

Pelantikan Pengurus National Paralympic Committee Of Indonesia

WhatsApp Image 2022 10 14 at 17.19.06
Komandan Koramil 1708-01/BK menghadiri Pelantikan Pengurus National Paralympic Committee Of Indonesia di Swiss Bell hotel Cendrawasih Biak, Kelurahann Fandoi, Distrik Biak kota, Kabupaten Biak Numfor, Jumat (14/10/2022) / Foto: Koramil Biak Kota

Koreri.com, Biak – Komandan Koramil 1708-01/BK menghadiri Pelantikan Pengurus National Paralympic Committee Of Indonesia di Swiss Bell hotel Cendrawasih Biak, Kelurahann Fandoi, Distrik Biak kota, Kabupaten Biak Numfor, Jumat (14/10/2022).

Pelantikan Ketua dan jajaran pengurus National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Perovinsi Papua periode 2022-2027 dilantik dengan resmi di Swisbell Hotel.

as

Setelah pelantikan pengurus NPCI Provinsi Papua, dilanjutkan dengan pelantikan ketua dan jajaran pengurus NPCI Kabupaten Biak Numfor. Adalah Dolfinus Mandowen yang dilantik sebagai Ketua NPCI Kabupaten Biak Numfor.

Dilantik sebagai Ketua NPC Indonesia Provinsi Papua masa bakti 2022-2027, H. Jayakusuma. Pelantikan dilakukan langsung oleh Ketua Umum NPC Indonesia Senny Marbun dan disaksikan oleh Staf Ahli Gubernur Papua Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Cyfrianus Yustus Mambay dan jajaran pejabat terkait lainnya.

“Saya yakin dan percaya dengan dilaksanakan pelantikan Ketua dan jajaran pengurus NPC Provinsi Papua dapat memberikan kontribusi yang lebih baik lagi kedepan, sehingga mampu menggali dan meningkatkan sumberdaya manusia keolahragaan serta tata kelola organisasi induk cabang olahraga yang baik dan professional”, kata Bupati Biak Numfor Herry Ario Naap, S.Si.,M.Pd dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Plt. Sekda Biak Numfor Zakarias Mailoa, ST., M.M.

Ia juga berharap agar segenap jajaran pengurus NPCI Papua, segera melakukan konsolidasi dan membangun komunikasi dengan semua pihak, untuk bersama-sama membangun komitmen yang baru, komitmen yang universal, yang mampu mengakomodir kepentingan bersama.

“Perlu menjadi perhatian adalah membangun tata kelola dan manajemen organisasi yang sehat, transparan dan akuntabel, karena hal ini merupakan kunci utama untuk mewujudkan organisasi yang solid”, imbuhnya.

“Pembinaan atlet difabel penting sebagai upaya regenerasi sehingga prestasi di Provinsi Papua secara khusus dan tentu Indonesia pada umumnya. Selain itu pembinaan penting sekali dilakukan untuk menatap ajang Paralimpiade. Atas nama Pemerintah Kabupaten Biak Numfor, saya sekali lagi mengucapkan selamat bekerja, dan tunaikanlah tanggung jawab saudara dengan ketulusan hati untuk berkarya dan mengabdi”, ucapnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Senny Marbun (Ketua Umum NPC Indonesia), M. Syawaludin (Ketua Pengadilan Negeri Biak), Kapten Inf Irianto M (Danramil 01/Biak Kota), AKP Suhardi Syahilatua, S.Sos (Kapolsek Biak Kota), Chintya T. Seseray (Dispora), Ferry Betton (Kadis Sosial Biak Numfor), Arius Mirino (Kadispora), Athon V.W Ondywoy, S.Sos (Kejaksaan), Thom R. (NPC Papua), dan Para Farkompinda Kabupaten Biak Numfor.

PDC-17

as