as
as

DPP Generasi Muda Kosgoro Apresiasi Kedatangan KPK di Papua

IMG 20221104 WA0017
Ketua Umum DPP Generasi Muda Kosgoro Muhammad Fajri Noch / Foto : EHO

Koreri.com, Jayapura – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Generasi Muda Kosgoro mengapresiasi kedatangan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firly Bahuri bersama tim penyidik serta tim dokter independen di Papua, Kamis (3/11/2022).

Tim KPK kemudian bersama jajaran Forkopimda Provinsi Papua yakni Kapolda Papua, Pangdam XVII Cenderawasih dan Kepala BIN Papua mendatangi kediaman Gubernur Lukas Enembe untuk menjalani serangkaian pemeriksaan.

“Kami dari Generasi Muda Kosgoro mengapresiasi Ketua KPK, tim penyidik KPK bersama tim dokter independen yang melakukan pemeriksaan di kediaman Koya Tengah dengan aman dan diterima oleh seluruh masyarakat dan keluarga Bapak Gubernur Lukas Enembe,” ucap Ketua Umum DPP Generasi Muda Kosgoro Muhammad Fajri Noch melalui rilis yang diterima Koreri.com, Jumat (4/11/2022).

Pihaknya juga mengapresiasi KPK yang telah mengedepankan asas hak asasi manusia dan mengedepankan persoalan keamanan serta pendekatan secara kekeluargaan kepada Gubernur Lukas Enembe.

Apresiasi DPP Generasi Muda Kosgoro juga disampaikan kepada Gubernur Lukas Enembe yang berkenan menerima tim dari KPK RI untuk memeriksa dirinya baik sebagai tersangka maupun sebagai saksi serta tim dokter independen yang langsung melihat secara langsung kondisi kesehatannya.

“Gubernur Papua Lukas Enembe telah menunjukkan ketaatannya dengan tunduk dan taat pada aturan hukum yang berlaku di Negara Kesatuan Republik Indonesia,” pungkasnya.

EHO

as

as