as
as

Gubernur Enembe Resmikan 4 Bangunan Milik Pemerintah Papua, Ini Pesannya

IMG 20221230 WA0033

Koreri.com, Jayapura – Gubernur Papua Lukas Enembe, Jumat (30/12/2022) meresmikan empat bangunan milik Pemerintah.

Keempat kantor tersebut yakni Kantor Gubernur Papua, Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Papua, Majelis Rakyat Papua (MRP), dan Biro Pengadaan Barang dan Jasa (BPBJ) Papua.

Selain itu juga Kantor Samsat di tiga kabupaten, lima gedung Pelayanan RSUD Jayapura dan Pelabuhan Keppi di Kabupaten Mappi.

Gubernur berharap generasi muda setempat dapat terus melanjutkan dan memberikan kesejahteraan bagi masyarakat di Bumi Cenderawasih.

“Jadi kantor-kantor ini megah sekali di mana pembangunannya juga luar biasa. Untuk itu kepada anak muda silakan gunakan dan rawat gedung ini dengan baik,” pesannya di Jayapura, Jumat (30/12/2022).

Pria yang saat ini sedang menghadapi masalah hukum di KPK, menyebutkan pembangunan tersebut merupakan hasil kerja keras dengan hati yang tulus di masa kepemimpinan dirinya bersama almarhum Klemen Tinal sesuai visi dan misi yang tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) dan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Provinsi Papua.

“Kami sudah mau pensiun, untuk itu silakan generasi muda mengisi kantor Gubernur Papua yang baru ini,” ujarnya usai peresmian.

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Perumahan Rakyat Papua, Girius One Yoman, mengatakan pembangun tersebut dengan cara kontrak multiyear yang mana di bangun mulai 2021 hingga 2022 dengan jangka waktu dua tahun.

Sebelumnya, peresmian Kantor Gubernur Papua dan beberapa gedung lainnya dilakukan secara langsung oleh Gubernur Lukas Enembe.

Peresmian ditandai pengguntingan pita kantor Gubernur Papua oleh Yulce Enembe yang dihadiri Gubernur West Sepik PNG Tony Wouwou, petinggi TNI – Polri, Forkompinda dan instansi terkait lainnya serta masyarakat Papua.
Prosesi bertempat di halaman kantor Gubernur Papua, Kota Jayapura.

ZAN

as