as
as

Tahun 2023, DKP Papua Barat Akan Benahi 3 Pelabuhan Perikanan

IMG 20230220 WA0003
Kadis Kelautan dan Perikanan Provinsi Papua Barat Jacobis Ayomi (Foto : Istimewa)

Koreri.com, Manokwari– Mengawali tahun 2023 ini Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Papua Barat siap menjalankan program membantu nelayan.

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Papua Barat Jacobis Ayomi kepada wartawan mengatakan, tiga pelabuhan perikanan yang menjadi fokus pembenahan yaitu di Kabupaten Teluk Wondama, Manokwari dan Teluk Bintuni.

as

“Tahun ini, kita fokus benahi tiga pelabuhan perikanan, yaitu pelabuhan perikanan di teluk Wondama, Manokwari dan Teluk Bintuni,”kata Kepala DKP Papua Barat Jacobis Ayomi kepada awak media di kompleks perkantoran Gubernur Papua Barat, Arfai Gunung, Kabupaten Manokwari, Senin (20/2/2023)

Menurut Kadis Kelautan dan Perikanan Provinsi tiga dermaga perikanan tersebut harus dibenahi terlebih dahulu, sehingga aktivitas nelayan di pelabuhan perikanan dapat berjalan dengan baik.

“Yang jelas kita kekurangan sarana prasarana seperti cold storage, pabrik es yang sangat minim di Papua barat ini, jadi ini yang sementara kita benahi dulu,”terangnya

Setelah pembenahan dermaga itu dilakukan, kata Jacobis, baru dilaksanakan program strategis memperkuat nelayan dengan sarana prasarana tangkap di masing-masing kabupaten.

“Untuk anggaran, kita menyesuaikan dengan Pagu yang ada, karena dengan adanya DOB Provinsi Papua Barat daya, anggaran kita (DKP) berkurang jadi kita menyesuaikan dengan Pagu yang ada,”cetusnya.

KENN

as