as
as

Pemkab Mimika Berbagi Kasih Ramadhan 1444 H di Masjid Al Ikhlas SP 5

Pelaksana tugas (Plt) Bupati Mimika, Johannes Rettob, pimpin kegiatan berbagi kasih di Masjid Al Ikhlas SP 5, Distrik Iwaka, Kabupaten Mimika, Papua Tengah, Minggu (16/4/2023) / Foto: ANT

Koreri.com, Timika – Pemerintah Kabupaten Mimika, Provinsi Papua Tengah berbagi kasih di Masjid Al Ikhlas SP 5 Distrik Iwaka dalam rangka bulan suci Ramadhan dan jelang hari raya Idul Fitri 1444 Hijriah.

Pelaksana tugas (Plt) Bupati Mimika, Johannes Rettob, mengatakan dalam kegiatan berbagi kasih ini pihaknya menggandeng organisasi masyarakat seperti PHBI, FKUB, Baznas, dan ormas islam.

“Ini merupakan kunjungan saya yang kesekian kalinya ke Masjid Al Ikhlas SP 5, tahun lalu saya hadir dalam acara peletakan batu pertama pembangunan masjid ini,” kata Plt Bupati Mimika, Johannes Rettob dalam keterangannya di Timika, Papua Tengah, Minggu (16/4/2023).

Menurut Plt Bupati sebelumnya pemerintah telah mengagendakan kegiatan Safari Ramadhan dan buka puasa bersama, berhubung telah terbit Surat Edaran Mendagri Nomor 100.4.4/1768/SJ tentang Penyelenggaraan Buka Puasa Bersama maka pihaknya mengikuti aturan tersebut.

“Dengan adanya surat edaran tersebut maka pemerintah daerah Mimika berinisiatif menggelar kegiatan berbagi kasih di Masjid Al Ikhlas SP 5, Timika, Papua Tengah,” ujarnya.

Dia menjelaskan dengan adanya surat edaran yang ditandatangani oleh Sekretaris Jenderal Kemendagri, maka kegiatan Safari Ramadhan dan buka puasa pemerintah daerah dan masyarakat ditiadakan.

“Pemkab Mimika menyerahkan bantuan berupa Beras, telur, minyak goreng, susu dan sebagainya, kepada umat Muslim yang ada di SP 5,” katanya lagi.

Dia menambahkan kegiatan berbagi kasih ini melibatkan para pimpinan perangkat daerah, jajaran organisasi perangkat daerah serta organisasi kemasyarakatan.

“Pemerintah berharap selama bulan Ramadhan dan jelang Idul Fitri seluruh umat beragama di Mimika dapat hidup rukun dan damai,” ujarnya lagi.

ANT

as