as
as

Tim SAR Gabungan Capai Lokasi Jatuhnya Pesawat SAM Air, 6 Korban Ditemukan Meninggal Dunia

IMG 20230627 WA0070

Koreri.com, Jayapura – Proses evakuasi di hari ke empat pasca jatuhnya Pesawat Sam Air PK – SMW pada Jumat (23/6/2023) lalu akhirnya menemui titik terang.

Tim SAR Gabungan telah berhasil mencapai posisi pesawat ditemukan.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol. Ignatius Benny Ady Prabowo, S.H., S.I.K., M.Kom membenarkan saat dirinya dimintai keterangan di Media Center oleh insan pers mengenai perkembangan evakuasi tersebut, Selasa (27/6/2023).

Diakuinya, meskipun beberapa hari saat proses evakuasi mengalami kendala namun tim gabungan yang terdiri dari 12 orang akhirnya berhasil mencapai posisi jatuhnya pesawat setelah memasuki hari ke 4 evakuasi.

“Saat evakuasi, menurut tim di lapangan menginformasikan pesawat dalam kondisi hangus terbakar dan mereka juga menemukan para korban tidak jauh dari jatuhnya pesawat tersebut dalam keadaan meninggal dunia,” ungkap Kombes Benny.

Ia menerangkan, dengan menggunakan Helly Caracal C-725 yang dipiloti Capt. Pilot Mayor PNB Arif Khoirudin Barongan, tim berhasil membawa 6 jenazah tersebut ke Wamena yang dimana mereka merupakan penumpang dan awak pesawat.

“Setelah tiba di Wamena, jenazah para korban kemudian dimasukkan ke dalam peti dan diberangkatkan menuju Bandara Sentani menggunakan Pesawat Cargo Trigana Air PK- YSN sekitar pukul 16.05 sore tadi dengan durasi penerbangan sekitar 30 menit,” sambung Kombes Benny.

Ia menambahkan bahwa para korban selanjutnya akan dilakukan identifikasi oleh Tim DVI Polda Papua sebelum diserahkan ke pihak keluarga untuk dimakamkan.

EHO

as

as