as
as

Makassar Jadi Tuan Rumah Rakernas XVI APEKSI 2023, Kota Ambon Siap Sukseskan

Kota Ambon Siap Sukseskan Rakernas APEKSI Makassar

Koreri.com, Makassar – Rapat Kerja Nasional (Rakernas) APEKSI 2023 mulai berlangsung di Kota Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan, 10 – 14 Juli 2023.

Presiden RI Joko Widodo akan membuka Rakernas XVI APEKSI 2023 dan menjadi keynote speaker pada event tersebut, Rabu (12/7/2023).

Kabag Pemerintahan Kota Ambon, Alfian Lewenussa kepada wartawan saat penjemputan Pj Wali Kota Ambon dan delegasi di Bandara  Hasanuddin Makassar,  Selasa (11/7/2023) mengatakan, Rakernas XVI APEKSI 2023 bertemakan “Kota Kita Kuat, Indonesia Kita Kuat” bakal melaksanakan sejumlah agenda.

Diantaranya delegasi Kota Ambon akan mengikuti beberapa agenda penting, yaitu Indonesia City Expo,  pagelaran seni, pawai budaya dan karnaval budaya.

“Juga gala dinner yang akan dihadiri Pj Wali Kota Ambon di Anjungan City of Makassar- Pantai Losari pada Selasa (11/7/2023) malam.

Dikatakan Alfian, event Indonesia City Ekspo itu penting karena  merupakan pekan promosi kota-kota di Indonesia.

“Kita punya tiga icon  yang jadi khas Kota Ambon yaitu  City of Musik, City of Fish dan  City of Peace. Jadi simbol perdamaian juga,” tandasnya.

Alfian menambahkan, delegasi Kota Ambon yang dipimpin Pj Wali Kota Ambon juga akan mengikuti penanaman pohon dan  juga Fun Bike selain ada juga city tour dan kuliner, Kamis (13/7/2023)

“Ada pula acara khusus untuk istri Wali Kota, yaitu Ladies Program di Benteng Fort Roterdam,” sambungnya.

Di Jumat (14/7/2023), Alfian katakan ada acara forum bisnis dan investment dinner.

“Intinya Kota Ambon siap mensukseskan APEKSI XVI dan mendukung seluruh rangkaian acara  bersama dengan 97 kota lainnya di Indonesia,” tandasnya.

Untuk diketahui, Pj Wali Kota Ambon dan delegasi disambut Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kota Makassar Nielma Palamba, Kepala Dinas PU Kota Makassar Zuhaesi Zubir, Dirut PD Parkir Kota Makassar Satriani Ulfiah Mangkasa, Camat Tamalate H. Emil Yudianto TN, Camat Kepulauan Sangkarrang Ramli Lallo, di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar.

RIL

as

as