as
as

Usai Ditahan Imbang Persipal Palu, Begini Pengakuan Pelatih PSBS Biak

PSBS Biak vs Persipal Palu konfrensi pers

Koreri.com, Biak – PSBS Biak gagal meraih poin penuh usai ditahan imbang 1-1 saat laga kontra tim tamu Persipal Palu di Stadion Cenderawasih, Jumat (22/9/2023).

Menyoroti hasil tersebut, Pelatih PSBS Biak Hendri Susilo mengaku persaingan Grup 4 Pegadaian Liga 2 musim 2023/2024 sangat ketat.

as

Ia menyebutkan anak asuhnya sudah tampil maksimal, namun kecolongan di babak kedua oleh gol balasan penyerang Persipal asal Papua Irfan Mofu pada menit ke 50.

Sebelumnya tim tuan rumah PSBS unggul terlebih dahulu melalui gol Albertho Goncalves pada menit ke-24.

Skuad berjuluk Badai Pasifik harus puas dengan skor 1-1.

“Hasilnya pasti kecewa karena gagal raih tiga poin. Musim ini tidak mudah persaingannya sangat ketat. Persiapan masing-masing tim berbeda. Namun saya tetap fokus pada tim saya untuk melakukan perbaikan agar lebih baik di laga berikutnya,” ujar mantan pelatih Persiraja Banda Aceh itu usai laga.

Skuad berjuluk Badai Pasifik itu memiliki masalah penyelesaian akhir dari evaluasi yang di perolehnya usai laga away menghadapi Kalteng Putra dan laga tandang menghadapi Persipal Palu.

Absennya penyerang PSBS asal Brasil Alexandro Ferreira akibat hukuman kartu merah mempengaruhi hasil pertandingan.

Lini depan PSBS tidak produktif. Penyerang mereka Mamadou Hady Barry dinilai masih tampil kurang maksimal di dua laga terakhir. Sementara Albertho Goncalves dinilai berjuang sendiri dan masih belum membahayakan barisan belakang lawan.

“Finishing akhir dari saat menghadapi Kalteng Putra sampai menghadapi Persipal kami memiliki masalah disitu. Peluang-peluang yang harusnya gol tidak bisa terjadi. Ini menjadi catatan penting saya saat ini,” ucapnya.

Kapten tim PSBS Ruben Sanadi sependapat.

Dia menilai ada pekerjaan rumah yang harus mereka kerjakan untuk memantapkan persiapan menghadapi laga berikut menjamu Persiba Balikpapan, Rabu (28/9/2023).

“Apapun hasilnya harus kami terima. Yang terpenting adalah fokus kembali dan melakukan perbaikan agar lebih siap saat menjamu Persiba pada pertandingan berikutnya,” ujarnya

Hasil imbang ini membuat PSBS Biak berada di posisi 2 dengan nilai 4 dari satu kali menang, satu kali kalah dan satu kali imbang. Sementara Persipal berada di posisi puncak Grup 4 klasemen Penggadaian Liga 2 Musim 2023-2024 dengan poin 4 dari satu kali menang dan satu kali seri.

TIM

as