as
as

Ketua DPD RI Komite II Kunjungi PBD, Bahas Upaya Peningkatan Akselerasi Listrik

Ketua DPD RI Komite II Kunker PBD

as

Koreri.com, Sorong – Ketua Dewan Pertimbangan Daerah (DPD) Komite II Yorys Raweyai melaksanakan kunjungan kerja ke Kota Sorong, Provinsi Papua Barat Daya (PBD).

Kunjungan dalam rangka advokasi kelistrikan tersebut guna menindaklanjuti masukan-masukan dari masyarakat terkait akses listrik di daerah itu.

as

as

as

Yorys kemudian menggelar pertemuan yang berlangsung di Aston Hotel Sorong, Selasa (26/9/2023) juga dihadiri Pj Gubernur PBD Muhammad Musa’ad dan jajaran PLN setempat.

Yorys mengatakan bahwa kunjungan advokasi ini merupakan salah satu fungsi DPD RI dalam melakukan pengawasan dan mendorong Pemerintah untuk menyelesaikan permasalahan di daerah.

“Kami menerima banyak masukan dari masyarakat terkait akses listrik, terutama di daerah-daerah yang masih belum terjangkau,” kata dia.

Dalam pertemuan tersebut, Yorys bersama jajaran PLN membahas berbagai upaya untuk meningkatkan akses listrik di PBD.

Yorys menekankan bahwa DPD RI akan terus mengawal upaya pemerintah untuk meningkatkan akses listrik di Papua Barat Daya.

“Kami akan terus mendorong pemerintah agar permasalahan akses listrik di Papua Barat Daya dapat segera diselesaikan,” kata Yorys.

Dalam kunjungan tersebut, Yorys bertemu dengan Penjabat Gubernur Papua Barat Daya, Muhammad Musa’ad, dan jajaran PLN setempat.

Sementara Penjabat Gubernur Papua Barat Daya, Muhammad Musa’ad mengatakan bahwa saat ini yang sudah disampaikan oleh PLN cakupan listrik di Papua Barat sudah mencapai 90 persen.

Namun, masih ada beberapa daerah yang belum teraliri listrik, terutama di daerah-daerah terpencil.

“Kami berharap dengan adanya kunjungan ini, dapat mendorong percepatan pembangunan infrastruktur kelistrikan di daerah-daerah yang belum teraliri listrik,” kata Musa’ad.

RLS

as

You cannot copy content of this page