as
as

PSBS Biak Lolos Liga 1, Yan Mandenas : Urus Bola Saya Konsisten

PSBS Biak YPM
Manajer PSBS Biak, Yan Permenas Mandenas / Foto : Surya

Koreri.com, Jayapura – PSBS Biak dipastikan lolos Liga 1 usai berhasil mengalahkan Persiraja pekan lalu pada laga semifinal leg ke 2 yang berlangsung di Stadion Cenderawasih Kota Biak dengan skor 4 – 0.

PSBS Biak adalah satu-satunya dari 3 klub asal Tanah Papua yang berhasil masuk liga 1 dengan mencatatkan track record terbaik.

Manajer PSBS Biak, Yan Permenas Mandenas mengatakan bahwa ia konsisten terhadap sepak bola ketika ditunjuk menjadi manajer di tim berjuluk napi bongkar itu

“Yang pertama saya sudah bilang bahwa urus bola ini saya konsisten. Dan saya pastikan bahwa saya bangun PSBS Biak ini untuk menuju Liga 1 dan ini sudah saya buktikan bahwa PSBS lolos ke Liga 1,” terangnya kepada awak media di Jayapura, baru-baru ini.

Pria dengan sebutan YPM ini menekankan PSBS Biak lolos ke Liga 1 tidak terlepas dari skuad yang disusun sehingga bisa mengimbangi  bahkan mendulang prestasi di akhir.

“Tentunya mimpi saya bahwa sepakbola Papua harus ada di Liga 1. Jangan sampai kita vakum hanya berada di Liga 2 karena potensi dan talenta sepakbola di Papua itu turun temurun terus bergantian,” tandasnya.

YPM menegaskan tak ingin generasi Papua yang punya potensi untuk bermain bola lebih banyak direkrut tim dari luar, sedangkan klub sepakbola dari Papua tidak muncul di liga 1.

“Sehingga itu motivasi saya ketika pegang PSBS Biak. Itu target saya bahwa ini tim yang menjadi impian saya tetapi juga menjawab keluh kesah masyarakat Papua pasca Persipura terdegradasi ke liga 2,” tegasnya.

Mandenas menambahkan meskipun tim asal Papua hanya vakum satu musim di Liga 1 tetapi saat ini PSBS Biak menunjukan eksistensinya hingga masuk Liga 1.

“Saya pikir tim Papua manapun yang punya kemauan dan komitmen pasti akan masuk Liga 1 karena saya pikir berjuang dari liga 2 ke liga 1 sesuatu yang mudah. Karena buat kita di PSBS Biak adalah setiap pertandingan adalah final,” pungkasnya.

SAV

as

as