as
as

Tambah Anggota Keluarga Kini Cukup Melalui Aplikasi Mobile JKN

BPJS Kesehatan Tambah Anggota Keluarga

Koreri.com, Jakarta – Sebagai upaya untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan, Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan mempermudah layanan administrasi peserta kini hanya melalui aplikasi saja.

Aplikasi BPJS Kesehatan yang bisa digunakan dalam pelayanan kesehatan baik pelayanan di fasilitas kesehatan maupun pelayanan administrasi BPJS Kesehatan yaitu aplikasi Mobile JKN.

Kini, peserta Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) dapat mengakses layanan dari mana saja, kapan pun hanya melalui smartphone mereka dengan menggunakan aplikasi mobile JKN.

fitur-fitur pada aplikasi Mobile JKN sangat memberikan informasi penting ke peserta BPJS Kesehatan, seperti fitur Info Program JKN yang bisa di akeses untuk mengetahui hak dan kewajiban peserta, fitur info peserta yang dapat melihat status keaktifan kepesertaan, fitur pendaftaran pelayanan (Antrean Online) yang bisa digunakan untuk mengambil antrean Online ketika berobat, fitur pengaduan layanan JKN yang bisa diakses ketika ingin menyampaikan pengaduan keluhan dan permintaan informasi tanpa harus datang langsung ke kantor BPJS Kesehatan, dan fitur penambahan peserta yang dapat diakses untuk melakukan penambahan anggota keluarga serta masih banyak fitur menarik lainnya.

drg. Ardita Manurung (29) berprofesi sebagai dokter merupakan peserta JKN yang terdaftar pada segmen Peserta Penerima Upah (PPU), Ardita menceritakan pengalamnya ketika melakukan pelayanan administrasi penambahan anggota keluarga hanya dengan memanfaatkan aplikasi Mobile JKN.

“Saya sangat senang sekali BPJS Kesehatan terus berupaya memberikan kemudahan-kemudahan pelayanan kesehatan kepada pesertanya melalui berbagai kanal layanan BPJS Kesehatan, salah satunya melalui aplikasi Mobile JKN. Saya cukup sering memanfaatkan aplikasi ini, karena banyak fitur yang bisa saya manfaatkan salah satunya yaitu fitur penambahan peserta, saya melakukan penambahan anggota keluarga yaitu anak, tanpa harus berkunjung ke kantor BPJS Kesehatan hanya melalui aplikasi Mobile JKN saja anak saya sudah terdaftar sebagai peserta Program JKN” Ucap ardita

Menurut Ardita Aplikasi Mobile JKN ini mudah diakses oleh siapa saja, apalagi di zaman serba digital, apapun dapat diakses melalui handphone saja, sehingga aplikasi ini sangat membantunya ketika ingin memanfaatkan program JKN.

“Zaman sekarang orang kemana-mana memegang handphone, apapun bisa dilakukan secara tanpa tatap muka, jadi dengan adanya aplikasi Mobile JKN saya sangat terbantu dalam mengakses layanan, saya bisa konsultasi dokter secara online, bisa melakukan perubahan fasilitas kesehatan Tingkat pertama (FKTP) secara mandiri, jadi saya rasa ini sangat mudah sehingga siapa pun dengan mudah mengaksesnya” tutur Ardita

Aplikasi mobile JKN BPJS Kesehatan merupakan bagian dari upaya dalam memberikan kemudahan kepada peserta program JKN, salah satu fitur pada aplikasi mobile JKN yaitu penambahan peserta adalah upaya dalam memperluas akses layanan dan mempermudah proses administrasi peserta.

Ardita berharap, fitur ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi peserta program JKN dalam mengelola keanggotaan mereka dan dapat meningkatkan partisipasi terhadap program JKN.

RLS

as