as
as

Satgas 413 Kostrad Berbagi Sembako Ditengah Banjir Kampung Yowong

WhatsApp Image 2021 02 07 at 17.08.071
Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad Serahkan Bantuan kepada warga terdampak banjir di Kampung Yowong, Distrik Arso Barat, Kabupaten Keerom, Minggu (8/2/2021)

Koreri.com, Arso – Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad Pos Skamto menggelar bhakti sosial memberikan bantuan sembilan bahan pokok kepada masyarakat Kampung Yowong, Distrik Arso Barat, Kabupaten Keerom yang terkena dampak bencana banjir.

Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 413 Kostrad, Mayor Inf Anggun Wuriyanto, mengatakan kegiatan yang dilakukan oleh Pos Skamto pimpinan Kapten Inf Senopati Yudho pada Sabtu (06/02) kemarin merupakan kegiatan yang positif dan begitu humanis.

“Kegiatan membagikan sebagian dari bahan pokok makanan yang dilakukan oleh Pos Skamto merupakan tindakan yang patut diapresiasi dan ditiru oleh Pos Jajaran lainnya,” kata Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 413 Kostrad Mayor Inf Anggun Wuriyanto dalam rilis tertulisnya di Kota Jayapura, Minggu (7/2/2021).

“Sebagaimana kita ketahui bahwa disejumlah wilayah di Kabupaten Keerom terkena dampak bencana banjir yang berimbas menyulitkan warga untuk mencari makan.” sambungnya.

Sementara itu, Senopati yang memimpin langsung kegiatan bhakti sosial itu menyebutkan jumlah bahan pokok yang dibagikan kepada masyarakat.

“Sejumlah 50 paket bahan pokok makanan yang terdiri dari beras dan mie instant kami distribusikam kepada warga Kampung Yowong, semoga dalam dua tiga hari kedepan, bahan pokok makanan itu dapat membantu warga, karena Kampung Yowong ini terjebak dalam medan cekung sehingga menyebabkan air menggenangi Kampung tersebut,” kata Senopati.

Salahsatu warga terdampak banjir, Martinus, mengaku senang atas bantuan Satgas yang ia terima. “Puji Tuhan, terimakasih anak-anak Satgas yang sudah bersedia membantu warga Kampung Yowong khususnya yang saya terima ini, semoga Kebaikanmu dibalas oleh Tuhan Yang Maha Kuasa,” kata Martinus.

PEN

as