as
as

Mobil Tangki Modifikasi Terjaring Ops Zebra Cartenz Polresta Jayapura Kota

WhatsApp Image 2022 10 11 at 18.17.21
Anggota Satlantas Polresta Jayapura Kota Menunjuk BB Jeringan Dalam Mobil Tangki Modifikasi / Foto: Humas Polresta

Koreri.com, Jayapura – Satuan Lantas Polresta Jayapura Kota gelar Oprasi Zebra Cartenz 2022 di Jalan Koti depan Pelabuhan Kota Jayapura, Selasa (11/10/2022) Pagi.

Pelaksanaan Oprasi Zebra Cartenz tersebut dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Polresta Jayapura Kota, Kompol. Pillomina Ida Waymramra, bertujuan mewujudkan Kamseltibcarlantas yang presisi bagi para pengguna jalan.

as

Saat dikonfirmasi Kasat Lantas Polresta Jayapura Kota Kompol Ida mengatakan, kali ini pihaknya melaksanakan razia di depan Pelabuhan Kota Jayapura dengan menyasari pengendara roda dua, roda empat maupun roda enam, yang mana pihaknya berhasil menjaring 23 pelanggar.

“Perlu diketahui di sepanjang razia hari ini banyak kendaraan roda 4 maupun roda 6 yang melintas dan sasaran kami kali ini ialah menertibkan kendaraan umum roda 4 maupun roda 6.” Pungkasnya.

Lebih lanjut kata Kasat Lantas, dalam pelaksanaan Ops Zebra Cartenz pihaknya juga mendapati satu kendaraan roda empat yang dimodifikasi tangkinya untuk pengisian BBM jenis Pertalite, dimana pada sisi dalam ada selang yang menghubungkan tutup tangki ke beberapa jerigen plastik yang berada bagasi belakang mobil dengan posisi jok belakang sengaja dilepas.

“Awalnya Mobil tersebut diberhentikan karena melanggar peraturan lalulintas dengan tidak menggunakan plat nomor atau TNKB, pada saat di periksa ke bagian dalam mobil terdapat selanh yang dihubungkan ke beberapa jerigen didalam mobil,” jelasnya.

Ia pun menambahkan kini mobil tersebut telah diamankan ke Mapolresta Jayapura Kota untuk penyelidikan lebih lanjut.

Dalam pelaksanaannya sebanyak 23 kendaraan berhasil di jerat antara lain 3 kendaraan roda 2 di berikan tindakan tegas berupa penilangan diantaranya, 2 tanpa TNKB, 1 tidak memiliki STNK serta, 19 kendaraan roda empat diberikan tindakan diantaranya, 11 kendaraan STNK mati, 5 kendaraan tidak memiliki SIM serta, 3 kendaraan TNKB dan 1 lainnya diberikan teguran lisan.

RIL

as