as
as

Penjabat Sekda : Pemkot Jayapura Siapkan 2,5 M Sukseskan KMAN VI 2022

IMG 20221011 WA0014
Penjabat Sekda Kota Jayapura Robby Kepas Awi / Foto: Ist

Koreri.com, Jayapura – Pemerintah Kota (Pemkot) Jayapura gelar rapat dalam rangka persiapan mensukseskan Kongres Aliansi Masyarakat Adat Nusantara (KAMAN) VI yang segara dilaksanakan pada tanggal 24-30 Oktober 2022 mendatang.

“Hari ini kami hanya mengecek kesiapan masing – masing bidang dalam rangka kegiatan KMAN. Ini penting agar kegiatan Aliansi Masyarakat adat nusantara ini dapat berjalan dengan baik,” Kata Penjabat Sekda Kota Jayapura, Robby Kepas Awi di GSG Sian Soor Kantor Walikota Jayapura, Senin (10/10/2022).

as

Penjabat Sekda Kota Jayapura menjelaskan persiapan hingga saat ini sudah mencapai 75 persen.

Pada prinsipnya pemerintah kota siap untuk memberikan yang terbaik kepada tamu yang datang di kota Jayapura khususnya di kampung Enggros dan juga kampung kayu Pulo.

Terkait anggaran, kata Robby Awi sesuai kemampuan anggaran pemerintah dan arahan dari walikota Jayapura, hanya menyiapkan anggaran Rp2,5 milyar.

“Pemerintah kota Jayapura dalam memberikan dukungan terhadap KMAN pemerintah kota Jayapura menyiapkan anggaran kurang lebih 2,5 milyar rupiah,” ujarnya.

“Oleh karena itu dengan anggaran yang ada dapat dipergunakan dengan baik oleh panitia lokal khususnya di Kota Jayapura,” sambungnya.

Jadi, kata Robby, anggaran yang disiapkan untuk kegiatan panitia lokal KMAN VI di kampung Enggros dan kayu Pulo juga transportasi, penginapan serta konsumsi.

“tujuan kita hari ini untuk merasionalisasi kalaupun tidak cukup kami akan berkoordinasi dengan panitia pusat,” katanya.

Penjabat Sekda berharap masyarakat di kota Jayapura khususnya paguyuban bisa memberikan dukungan kepada pemerintah kota dalam mensukseskan KMAN tahun 2022.

“Karena yang datang ini saudara – saudara kita juga. Oleh karena itu kita bergandengan tangan untuk mendukung panitia yang ada agar supaya kegiatan ini bisa berjalan dengan sukses,” pungkasnya.

SAV

as