as
as

Bupati Tunjuk Mantan Babinsa Jabat Plt Kepala Kampung Bumi Saniari, Ini Tugas Suharto Sangaji

WhatsApp Image 2022 11 01 at 21.18.51
Bupati Teluk Bintuni Ir Petrus Kasihiw,M.T menyerahkan SK Plt Kepala Kampung Bumi Saniari, Distrik Manimeri kepada Suharto Sangaji di Balai Kampung Bumi Saniari, Selasa (1/11/2022).(Foto : Istimewa)

Koreri.com, Bintuni– Untuk mengisi kekosongan jabatan maka Bupati Teluk Bintuni Ir Petrus Kasihiw,M.T memberikan tugas baru kepada Suharto Sangaji sebagai pelaksana tugas (Plt) Kepala Kampung Saniari, Distrik Manimeri, Kabupaten Teluk Bintuni, Provinsi Papua Barat.

Penugasan itu tertuang dalam Surat Perintah Tugas Bupati Teluk Bintuni Nomor: 821/207/BUP-TB/VII/2022 tanggal 29 Juli 2022 dengan mempertimbangkan semua peraturan perundang-undangan yang berlaku.

as

Surat perintah tugas ini diserahkan langsung Bupati Petrus Kasihiw kepada Suharto Sangaji sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Kampung Bumi Saniari Distrik Manimeri Kabupaten Teluk Bintuni di Balai Kampung Bumi Saniari, Selasa (1/11/2022).

Tertuang dalam surat perintah tugas itu, Suharto Sangaji bertugas hingga dilantiknya Pejabat Kepala Kampung Definitif.

Dalam sambutannya, Bupati Kasihiw menegaskan bahwa tugas Plt kepala Kampung untuk menyelenggarakan roda pemerintahan kampung, pelayanan umum, pemberdayaan dan pembangunan kampung serta menyiapkan pelaksanaan pemilihan kampung di Bumi Saniari.

“Pak Sangaji ini hanya Plt Kepala Kampung untuk mempersiapkan pemilihan pejabat definitive artinya beliau jadi Plt yang lainnya mempersiapkan diri untuk mencalonkan diri, jangan salah pengertian sampai palang kantor segala macam tidak boleh dong, pelayanan pemerintahan harus jalan nanti yang rugi masyarakat, saya ini juga warga kampung Bumi Saniari sudah mendapat informasi dari berbagai pihak,” tegas Buapti dalam sambutannya.

Kasihiw minta kepada pihak-pihak yang memalang kantor kampung bumi saniari untuk segera membuka jika tidak maka Bupati langsung turun tangan, supaya proses pelayanan, serapan anggaran kampung berjalan dan pemilihan kepala kampung definitif dilaksanakan secara demokratis.

Bupati Teluk Bintuni dua periode ini kembali menegaskan bahwa jangan karena kepentingan individu sehingga mengorbankan banyak orang, pemerintah menghargai kepentingan orang asli papua tetapi harus tunduk juga pada aturan perundang-undangan yang berlaku.

“Saya tidak mau persoalan palang ini berkepanjangan karena tidak masalah yang dipersoalkan, Saya tunjukan Pak Suharto Sangaji sebagai Plt Kepala Kampung karena dia tau persis kondisi Kampung Bumi Saniari karena sebelumnya jadi babinsa disini,” tegasnya lagi.

Kasihiw berharap Suharto Sangaji dapat melaksanakan tugas dengan baik sampai proses pemilihan dan pelantikan kepala kampung Bumi Saniari definitif.

Penyerahan Surat Perintah Tugas oleh Bupati Teluk Bintuni kepada Suharto Sangaji disaksikan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Kampung Kabupaten Teluk Bintuni, Drs. H. Aris Tahir Kaitam, Msi, kepala distrik Manimeri Abdul Aziz Kosepa S.STP, dan masyarakat di Kampung Bumi Saniari.

KENN

as