as
as

Rekrutmen Calon Anggota KIP Papua Barat Tinggal Selangkah

IMG 20221104 WA0000 1
Kadis Kominfoperistatik Provinsi Papua Barat Frans Istia,S.Sos.,M.M (Foto : KENN)

Koreri.com, Manokwari – Proses rekrutmen anggota Komisi Informasi Publik (KIP) Provinsi Papua Barat tinggal selangkah.

Pasalnya, komisioner KIP Provinsi Papua Barat periode sebelumnya akan berakhir pada bulan Maret 2023, sehingga rekrutmen calon komisioner periode baru segera diproses dalam waktu dekat.

as

Kepala Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik Provinsi Papua Barat Frans Istia, S.Sos., M.M ketika dikonfirmasi awak media, Jumat (4/11/2022) mengatakan proses rekrutmen akan berlangsung setelah Pj Gubernur menandatangani SK Tim Seleksi (Timsel) yang sudah diusulkan beberapa waktu lalu.

“Kita sudah usulkan SK Tim Seleksi kepada Penjabat Gubernur Papua Barat, setelah Bapa Pj tiba dari Jakarta, usai mengikuti kegiatan di KPK RI, semoga sudah tandatangan SK Timsel,” kata Frans Istia saat ditemui awak media di Kebun Percontohan Pemprov Papua Barat, Kampung Susweni, Distrik Manokwari Timur, Kabupaten Manokwari, Jumat pagi

Diakui pembentukan Tim Seleksi akan dipercepat agar proses rekrutmen anggota KIP Provinsi Papua Barat, juga secepatnya dilaksanakan. Tim seleksi sendiri terdiri dari 5 orang.

“Ada akademisi, birokrat dan juga tokoh intelektual serta perwakilan dari unsur perempuan yang masuk tim seleksi,” bebernya.

Frans menambahkan skema seleksi anggota KIP nantinya diputuskan setelah pembentukan tim seleksi.

“Setelah SK Timsel ditandatangani Pj gubernur, barulah sekretariat dan komisi membahas proses rekrutan seperti apa. Intinya sesuai dengan aturan yang ada,” pungkasnya.

KENN

as