as
as

Kota Ambon Terbanyak Terjunkan Atlet di POPMAL IV 2022

IMG 20221117 WA0020

Koreri.com, Ambon – Kontingen Kota Ambon sekaligus sebagai tuan rumah menurunkan atlet terbanyak pada Pekan Olahraga Provinsi Maluku (POPMAL) IV, 17 – 27 November 2022.

Total Kota Ambon berkekuatan 375 atlet yang berlaga akan berlaga di 17 cabang olahraga (cabor) diantaranya atletik, voli, tinju, panahan, dan kempo.
Kemudian, karate, renang, futsal, basket, silat, taekwondo, panjat tebing, balap sepeda dan beberapa cabor lainnya.

Sebelumnya, Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon menggelar apel akbar dan pelepasan atlet Pekan Olahraga Provinsi Maluku (POPMAL) IV bertempat di lapangan Merdeka Ambon, Selasa (15/11/2022).

Penjabat Wali Kota Ambon Bodewin Wattimena dalam sambutannya mengharapkan, para atlet agar dapat menampilkan kemampuan terbaiknya saat berlaga di setiap cabang olahraga (Cabor) yang dipertandingkan.

“Bertandinglah dan berlomba secara maksimal supaya kita bisa memberikan sesuatu untuk kota ini. Melalui itu, kemenangan akan kita capai karena kota Ambon sudah melaksanakan persiapan yang maksimal,” harapnya.

Lanjut Penjabat, kontingen Kota Ambon selalu berhasil keluar dengan juara umum pada saat tampil di ajang POPMAL I hingga III. Sehingga, diharapkan pada momen ke IV dapat meraih hasil serupa.

“Kenapa kita seyakin itu, karena semua yang berdiri ini baik atlit, ofisial, dan pengurus luar biasa sekali semangatnya. Itu yang membanggakan kita semua,” pujinya.

Penjabat menambahkan, para atlet merupakan ujung tombak dan sebagai mata pedang yang telah diasah, dipoles dan difasilitasi demi meraih keberhasilan.

Dirinya juga menjanjikan, para atlet akan mendapat bonus apabila berhasil mengukir prestasi di ajang POPMAL IV yang akan berlangsung pada 17 – 27 November 2022 mendatang.

“Untuk itu, saya minta untuk kita sungguh-sungguh dan bersedia menyediakan waktu dan tenaga untuk menjalankan pertandingan ini. Tugas kita adalah untuk memberikan sesuatu yang terbaik bagi Kota Ambon,” tandas Penjabat.

JFL

as

as