as
as

821 Orang Lolos Penerimaan Bintara Polri Polda PB TA 2023

IMG 20230720 WA0015

Koreri.com, Manokwari – Kepolisian Daerah Papua Barat (PB) melalui Biro SDM menggelar sidang terbuka kelulusan akhir penerimaan Bintara Polri gelombang II Tahun Anggaran 2023, Rabu (19/7/2023).

Kegiatan dibuka Wakapolda Brigjen Pol. Petrus Patrige Rudolf Renwarin SH, M.Si mewakili Kapolda yang sedang tugas luar kota.

as

Kegiatan diawali dengan paparan nilai pelaksanaan tahapan seleksi oleh Karo SDM Polda PB Kombes Pol. Sugandi, S.I.K, M.Hum dilanjutkan dengan pembacaan penentuan sidang kelulusan.
Wakapolda pada kesempatan itu mengimbau kepada para casis untuk menjaga diri sambil menunggu proses pendidikan.

“Saya mengimbau kepada para casis gelombang kedua yang akan berangkat pendidikan pada Februari 2024 agar menjaga diri sehingga tidak bermasalah sambil menunggu keberangkatan” imbaunya.

Berdasarkan keputusan panitia pelaksanaan Seleksi Penerimaan Bintara Polri TA 2023 dimana dari jumlah casis sebanyak 821 orang, semuanya dinyatakan lulus terpilih dengan rincian sebagai berikut:

1. Pria 781 orang terdiri dari 256 OAP dan Non OAP 525
2. Wanita 40 orang terdiri dari Bintara PTU 29, Rekpro 9 orang dan Nakkes 2 orang
Untuk pendidikan dibagi menjadi dua gelombang, dimana gelombang pertama terdiri 604 orang termasuk Polwan dan gelombang ke dua diikuti 217 orang.

Kabid Humas Polda PB Kombes Pol. Adam Erwindi,S.I.K,M.H. membenarkan hal tersebut.

“Sidang terbuka kelulusan dilaksanakan di gedung Arfak, dihadiri oleh pejabat utama Polda Papua Barat, pengawas eksternal dan internal. Sekali lagi saya mengucapkan selamat kepada para casis dan orang tua. Semoga keberhasilan ini dijadikan motivasi bagi pemuda Papua Barat dan Papua Barat Daya untuk mempersiapkan tes di tahun yang akan datang” harapnya.

Para casis nantinya akan mengikuti pendidikan di beberapa SPN seperti SPN Polda Sulsel, SPN Polda Bali, Pusdik Polair, Pusdik Brimob, dan Sepolwan.

RLS

as