as
as

Wujudkan Destinasi Wisata, Hadirkan Bank Sampah di Pulau Mansinam

IMG 20210825 WA0000

Koreri.com, Manokwari – Warga Kampung Pulau Mansinam, Kabupaten Manokwari wujudkan pulau Mansinam bebas dari sampah Plastik dengan membentuk  kelompok Bank Sampah.

Komitmen ini disampaikan peserta dalam kegiatan pada hari kedua Pelatihan Kebersihan Lingkungan, Sanitasi dan Pengelolaan Sampah di Destinasi Wisata Pulau Mansinam yang diselenggarakan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Papua Barat.

Nara sumber dalam materi yang disampaikan Yohanes Ada’ Lebang, Kepala Bidang Pengendalian Pencemaran, Pengelolaan Keanekaragaman Hayati dan Pengaduan Lingkungan Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan Kab.Manokwari, mempertegas komitmen bersama warga kampung mansinam dalam organisasi kemasyarakatan di Pulau Mansinam untuk lebih optimis bersinergi dengan pemerintah mewujudkan Destinasi Wisata Pulau Mansinam bebas dari sampah plastik“.

“Pelatihan ini sangat bermanfaat karena memberikan edukasi kepada kami tentang solusi penanganan sampah melalui Bank Sampah sehingga kami dapat memahami tentang penanganan sampah dengan konsep 3R (Reduce, Reuse, Recycle)” , ujar Agustinus Rumbruren (peserta pelatihan dari kelompok Sadar Wisata Syurnabo-Pulau Mansinam, Selasa (24/8/2021)

as