as
as

Pangdam XVII/Cenderawasih Terima Kunjungan PHRI Papua

WhatsApp Image 2022 11 02 at 22.31.41
Pangdam XVII/Cenderawasih, Mayjen TNI. Muhammad Saleh Mustafa Audiens Bersama Ketua PHRI Papua, Abdul Rajab di Ruang Cyclop Makodam XVII/Cenderawasih, Kota Jayapura, Papua, Rabu (2/11/2022) / Foto: Pendam Cenderawasih

Koreri.com, Jayapura – Panglima Kodam XVII/Cenderawasih, Mayjen TNI. Muhammad Saleh Mustafa, menerima kunjungan Ketua PHRI Papua, Abdul Rajab dan rombongan, di Ruang Cyclop Makodam XVII/Cenderawasih, Rabu (02/11/2022).

Kapendam XVII/Cenderawasih, Kolonel Kav. Herman Taryaman, mengatakan pertemuan tersebut diagendakan untuk memperkenalkan pengurus PHRI Papua.

as

“Pangdam XVII/Cenderawasih menyambut baik kunjungan ini, terlebih untuk menjalin tali silaturahmi dengan pihak Kodam XVII/Cenderawasih,” kata Kapendam Kolonel Kav Herman Taryaman dalam rilisnya.

Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Muhammad Saleh Mustafa menyampaikan terima kasih dan merasa terhormat karena sudah diberi kepercayaan sebagai pembina PHRI.

“Saya merasa terbantu dengan PHRI semasa saya di Jakarta bersama PHRI dalam penanganan Covid-19,” ungkap Pangdam XVII/Cenderawasih.

“Saya paham dengan kondisi saat ini dimana tingkat pengunjung yang datang di Papua cenderung menurun, dimana kurangnya daya tarik wisata di Papua berdampak pada berkurangnya wisatawan yang datang ke Papua.”

“Menangapi kondisi saat ini kita perlu membuat even yang bisa menarik wisatawan dari luar daerah sehingga akan meningkatkan jumlah pengunjung di Papua yang tentunya memerlukan akomodasi sehingga menghidupkan hotel yang ada di Papua,” jelas Pangdam XVII/Cenderawasih.

Sementara itu Ketua PHRI Papua, Abdul Rajab, mengucapkan terima kasih karena sudah diterima dengan baik di Kodam XVII/Cenderawasih dalam rangka silaturahmi.

“Pada kesempatan ini kami memperkenalkan diri kepada bapak Pangdam sehingga kami bisa saling kenal dengan bapak untuk menjalin hubungan baik,” jelasnya

Kepengurusan baru PHRI dibawah kepemimpinan bapak Abdul Rajab baru saja terbentuk pada bulan Agustus 2022.

“Kami terdiri dari kepengurusan hotel dan restoran kemudian berbagai pendidikan pariwisata, kepengurusan harian, anggota aviliasi yang terdiri dari asosiasi pariwisata, konsultan pariwisata, organisasi bisnis seperti dasa boga, Katering termasuk media-media Pariwisata,” ujarnya.

Turut hadir Aslog Kasdam XVII/Cenderawasih Kolonel Arm Budi Santoso, Aster Kasdam XVII/Cenderawasih Kolonel Inf Kolonel Inf Yarnedi Mulyadi.

PDC-17

as