as
as

KPK Sasar Papua: Menebak Siapa Calon Tersangka Berikutnya dalam Episode 10 Korupsi Besar

Foto Berita Konten Khusus 10

Koreri.com, Jakarta – Setelah Bupati Timika Eltinus Omaleng dan Gubernur Papua Lukas Enembe dijadikan tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), publik tentunya bertanya-tanya, siapakah yang bakal menjadi target operasi (TO) berikutnya?

Korupsi yang jelas-jelas merugikan “para pembayar pajak” dan “calon penerima manfaat” dana-dana tersebut yang adalah masyarakat Papua dan Nusantara di Tanah Papua membuat kita semua terpana, terlebih setelah rilis yang dikeluarkan KPK, terkait kasus yang disangkakan kepada Lukas Enembe.

as

Berita-beritanya bisa dibaca disini:
KPK Tanggapi Narasi Soal Rp1 Miliar, Ingatkan Penasehat Hukum Lukas Enembe Kooperatif
Menkopolhukam : PPATK Blokir 71M di Rekening Lukas Enembe Per 19 September 2022
PPATK Rilis Transaksi Ratusan Miliar Lukas Enembe Sejak 2017, Ini Daftar Lengkapnya

Tidak main-main, transaksi tunai yang dilakukan di sebuah kasino (perjudian) dengan nilai fantastis yakni 55 juta dolar atau sekitar Rp 560 miliar, membuat Redaksi Korericom terpana karenanya.

Siapakah pembisik-pembisik yang mengajari beliau hal-hal yang tidak pernah kita bayangkan akan dilakukan seorang Lukas Enembe?

Jujur, ini sesuatu yang menembus akal sehat kami dan tak terbayangkan sebelumnya.

Terlepas dari tuduhan serius itu, biarlah beliau sendiri yang memberikan pembelaan dan buka-bukaan terhadap kasus yang dihadapinya, karena kami percaya beliau akan berbesar hati untuk menghadapi sangkaan KPK kepada dirinya.

Yang menjadi pertanyaan kita kali ini, siapa yang bakal menyusul dalam 8 kasus korupsi besar tersisa?

Berjamaah dalam korupsi? Ya mungkin saja, karena tren selama ini memang demikian adanya.

Jujur saja, hanya Tuhan, setan, para investigator dan sang koruptor sendiri yang mengetahuinya dan kita hanya bisa menebak-nebak saja sejauh ini.

Waktunya sudah dekat bagi mereka karena “angka” mereka sudah saatnya naik dan tidak ada yang bisa membatalkannya!

Dari ‘surat cinta’ pembaca yang pernah kami terima, ada dugaan bahwa korupsi telah terjadi di penggunaan Dana PON XX, Proyek Kemiri-Depapre, Dana Bansos Covid-19, Dana Otsus papua dan Bencana Bandang Sentani.

Apakah anda mengetahui siapa yang bakal jadi TO selanjutnya? Simpan saja di dalam hatimu, mari kita tunggu episode lain pembersihan “Papua, Surga Kecil yang Jatuh ke Bumi.”

 

Konten Khusus – Redaksi Koreri

as