as
as

Pendidikan dan Pelatihan Integrasi Dikmaba-Diktuba Wilayah Papua Resmi Dibuka

WhatsApp Image 2022 12 12 at 18.17.34
Ka SPN Polda Papua, Kombes Pol. Marison Tober H. Sirait, sematkan tanda peserta Pendidikan dan Pelatihan Integrasi Dikmaba TNI dan Diktukba Polri Tahun 2022 di Rindam XVII/Cenderawasih, Kabupaten Jayapura, Senin (12/12/22) / Foto: Humas Polda Papua

Koreri.com, Jayapura – TNI-Polri melaksanakan pembukaan secara serentak Pendidikan dan Pelatihan Integrasi Dikmaba TNI dan Diktukba Polri Tahun 2022 di Rindam XVII/Cenderawasih Kabupaten Jayapura, Senin (12/12/22).

Pendidikan dan pelatihan integrasi ini adalah untuk mempererat soliditas dan sinegritas seluruh prajurit TNI dan Bhayangkara Polri sejak dari masa pendidikan sehingga terbentuk kebersamaan, kekompakan dan ikatan moral.

Turut hadir Ka SPN Polda Papua, Kombes Pol. Marison Tober H. Sirait, Wadanrindam XVII Cenderawasih, Kolonel Inf. Hendhi Yustian Danang Suta, Perwakilan PJU Polda Papua, Perwakilan PJU Kodam XVII Cenderawasih, Tim Supervisi Lemdiklat Polri, Tokoh Masyarakat/Ondoafi Kabupaten Jayapura.

Kepala SPN Polda Papua mengatakan latihan integrasi Dikmaba TNI AD dan Diktukba Polri Tahun Anggaran 2022 ini selama 5 hari mulai tanggal 12-16 Desember 2022 dilaksanakan di dua tempat, yakni di SPN Polda Papua dan Rindam XVII/Cenderawasih.

Dimana pesertanya masing-masing 20 dari SPN Polda Papua didik dan dilatih di Rindam XVII/Cenderawasih. Dan Kodam XVII/Cenderawasih 20 orang dididik dan dilatih di SPN Polda Papua.

“Pelatihan ini serentak dilakukan seluruh Indonesia yang tersebar di 12 SPN dan di 1 Pendidikan Polwan dan bersamaan dibuka oleh Kepala Lemdiklat Polri dan Kodiklat TNI AD,” ucap Ka SPN Polda Papua.

Lebih lanjut, dirinya mengatakan tujuan utama dari pendidikan dan pelatihan integrasi ini adalah untuk mempererat soliditas dan sinergitas seluruh prajurit TNI dan Bhayangkara Polri sejak dari masa pendidikan sehingga terbentuk kebersamaan, kekompakan dan ikatan moral.

“TNI dan Polri yang solid artinya tidak mudah dipecah belah, tidak mudah diadu domba, akan tetapi saling memperkuat satu dengan lainnya dalam menjaga seluruh tumpah darah dan keutuhan NKRI,” ungkap Kombes Tober.

Integrasi Kampus Kebangsaan TNI-Polri dilaksanakan selama 5 hari dari Tanggal 12-16 Desember 2022. Sebanyak 13 Satdik Polri, 11 Satdik TNI AD dan 1 Satdik TNI AL dengan jumlah peserta didik sebanyak 7.306 orang. Terdiri dari Polri 4.346 laki-laki dan 503 wanita. TNI AD 1.452 laki-laki dan 170 wanita. TNI AL 765 laki-laki dan 50 wanita. TNI AU 20 wanita.

Diklat Integrasi Bintara TNI-Polri ini merupakan kali kedua yang dilaksanakan secara serentak.

RIL

as

as